BUKU TAMU -------Klik Dibawah ini

cbox

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Tips-Tips mengikuti ujian Profesi Kepelautan

Senin, 18 April 2011


Tips-Tips mengikuti ujian Profesi Kepelautan

Sedikit berbagi mengenai tips-tips mengikuti ujian Profesi PraPrala

Pada umumnya sebelum mengikuti ujian yang diadakan di masing-masing PUKP di Negara ini,Akan diadakan terlebih dahulu pengarahan atau pemberitahuan tata tertib ketika mengikuti ujian. Alangakah baiknya Kita sebagai Peserta mengikuti tata tertib ujian dengan baik dan benar, artinya sebisa mungkin tidak melanggar Peraturan yang sudah di buat susah payah agar kita sebagai Calon Pelaut benar-benar mengikuti ujian dengan berkualitas, meskipun hal ini kadang di anggap remeh oleh oknum Taruna/Taruni tertentu. Hal melanggar suatu peraturan yang sudah di buat dan harus di taati tersebut tergantung pada diri kita dan hal ini berakibat buruk pada diri kita sendiri Contoh Kecil ketika saya mengikuti ujian tersebut kebetulan saya membawa contekan berupa fotokopi dari rangkuman Mata pelajaran Ilmu bahan pada saat itu, karena Pengawasan Yang memang Super ketat sehingga saya dan beberapa teman saya Ketahuan membawa contekan , akibatnya ya seperti ini, mau tidak mau harus mengulang, Alias belum lulus. Nah… hal yang seperti ini sangat tidak patut di contoh oleh kalian sebagai Taruna/Taruni yang baik dan berkualitas.

Untuk diri saya sendiri saya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan najis tersebut, lebih baik berusaha semaksimal mungkin dengan hasil yang murni. ( wauuuwww)
 

Sebelum mengikuti ujian :
  1. Hal yang paling penting sebelum mengikuti ujian tentunya belajar, yaitu dengan berbagai cara seperti membaca, belajar kelompok dan menghafal dll.
  2. Usahakan badan dan pikiran kita dalam kondisi yang sehat sehingga dapat mengerjakan soal dengan konsentrasi nantinya.( Persiapan Kondisi mental dan fisik)
  3. Kurangi tidur terlalu malam atau sebaiknya tidur sesuai aturan yaitu minimal 6 jam. ( hal ini kadang sulit di hindari bagi Taruna/Taruni yang KOS, karena kebanyakan ngopi..hehehehe)
  4. Persiapkan peralatan ujian, tergantung jurusan, misal kalau jurusan Teknik harus mempunyai : Penggaris,jangka,Pensil 2b dll (sebagai persiapan, peralatan ujian lebih baik di siapkan beberapa hari sebelum mengikuti ujian)
  5. Persiapkan jadwal ujian ( hal ini kadang sangat di sepelekan bahkan dari beberapa pengalaman ada beberapa Taruna yang tidak tau apa yang sedang di ujikan sekarang)
Ketika akan dan sedang mengikuti Ujian :
  1. Priksa kelengkapan terlebih dahulu ( peralatan ujian dan kartu peserta jangan sampai ketinggalan)
  2. Berdo’a Terlebih dahulu (penting, karena Tuhan adalah sebagai penolong terbaik Di dunia ini)
  3. Tidak grogi dan tidak mengantuk
  4. Baca terlebih dahulu soal yang suda di berikan ( apabila kurang jelas bisa di tanyakan pada Panitia ujian)
  5. Isi biodata diri pada lembar jawab dengan benar , sesuai kartu ujian masing-masing
  6. Usahakan tulisan pada lembar jawab serapih mungkin sesuai kemampuan.(bisa di baca)
  7. Buatlah garis tepi pada lembar jawab ( jika lembar jawab menggunakan kertas Tulis folio)
  8. Apabila ada perintah menggambar gambarlah dengan rapih
  9. Usahakan Tidak ada coretan pada jawaban yang menurut anda salah (gunakan penghapus (tpe x )dengan rapih)
  10. Isi jawaban yang masuk akal dan benar ( jika kita benar-benar lupa atau tidak tau sama sekali jawabannya tulis seadanya yang penting nyambung dan rapih) hehehe
  11. Sebelum mengumpulkan lembar jawab teliti terlebih dahulu jawaban dan biodata diri pada lembar jawab
Demikian beberapa tips mengikuti ujian provesi versi Taruna SPM samudera cilacap yang tidak perlu anda baca dengan cermat. Hehehehe

Untuk tips-tips curang tergantung kreatifitas anda sendiri..hahahahahah :D

semoga dengan beberapa tips sederhana tersebut kita bisa mengikuti ujian dengan mudah dan bisa lulus dengan nilai yang memuaskan ( menghayal)  amiieennnn

0 comments

Poskan Komentar