BUKU TAMU -------Klik Dibawah ini

cbox

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Pesawat Kepresidenan Amerika

Senin, 18 April 2011


Mungkin mimpi barangkali presiden Indonesia punya pesawat khusus sekaliber Air force one. Beli mobil untuk mentri aja ribut, apa lagi pesawat?

Kita intip saja pesawat kepresidenan Amerika yang lebih di kenal dengan sebutan "Air force one". Sebenarnya Air force one itu adalah nama panggilan radio oleh pilot dan menara pengawas bandara untuk men identifikasi pesawat kepresidenan Amerika tersebut.

Pesawat kepresidenan Amerika yang di gunakan adalah jenis Boeing 747-200B. Pesawat kepresidenan Amerika ini ada dua dengan kode 28000 dan 29000.

Sebagai pesawat kepresidenan, tentu pesawat ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari inteior yang super nyaman sampai masalah keamanan yang super ketat.

Spesifikasi Pesawat Kepresidenan Amerika

Air force one di gerakan empat mesin jet General Electric CF6-80C2B1 yang masing -masing bertenaga 56.700 pon. Berikut data - data lengkap tentang peswat amerika
Panjang70.7 meter
Tinggi19,3 meter
Bentang sayap59.6 meter
Kecepatan630 mile per jam (Mach 0.92)
Atap45,100 feet (13,746 meter)
Berat Maximum Takeoff 833,000 pound (374,850 kilogram)
Daya Jangkau12,550 kilometer
Awak Kabin26 (penumpang/kapasitas kabin: 102)

Interior Air Force One


Ruang dalam pesawat kepresidena amerika ini di bagi atas tiga tingkatan. Lantai dasar sebagai ruang kargo untuk menyimpan berbagai kebutuhan selama perjalanan presiden Amerika. Lantai dua merupakan ruang penumpang yang mirip dengan hotel mewah. Sedangkan lantai tiga merupakan tempat peralatan komonikasi.

Karena basis pesawat ini adalah boeing 747-200 di perkirakan pesawt kepresidenan ini memiliki beberapa ruangan seperti:
  • Ruang staf kepresidenan
  • Dapur
  • Ruang konferensi pers dan ruang makan
  • Ruang presiden lengkap dengan ruang kerjanya
  • Ruang awak pesawat lengkap dengan ruang tidurnya.
Keistimewaan Air Force One


Karena pesawat ini di pakai oleh presiden Amerika yang kita tahu sering melakukan perjalanan dinas dari satu negara kenegara lain, tentu pesawat ini harus i lengkapi dengan berbagai fasilitas kelas atas agar sang presiden bisa merasa aman dan nyaman.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan untuk 100 penumpangnya, peswat ini dilengkapi dengan 2 dapur. Stock makana di simpan pada frezeer di lantai dasar. Cadangan makanan sanggup mensuplai untuk 2000 porsi.

Pesawat juga di lengkapi dengan fasilitas ruang medis lengkap dengan meja operasi dan dokter kepresidenan. 85 sambungan telepon, 19 televisi, mesin fax, serta koneksi internet.

Panjang kabel peralatan elektronik pesawat kerpesidenan ini 238 mil atau dua kali lebih panjang dari pesat normal. Kabel-kabel ini di lindungi dengan sejenis lapisan agar mampu menahan gelombang kejut gelombang elektromagnetik saat terjadi ledakan nuklir.

Untuk pertahanan diri pesawat ini di lengkapi dengan electronic counter measures (ECM) untuk men jam (acak) radar musuh saat di serang. Selain itu pesawat juga di lengkapi dengan flares untuk mengecoh rudal musuh.


0 comments

Poskan Komentar