BUKU TAMU -------Klik Dibawah ini

cbox

I made this widget at MyFlashFetish.com.

TIPS MENGHADAPI INTERVIEW KE KAPAL PESIAR

Kamis, 05 Mei 2011

Di dalam tes ini biasanya menanyakan tentang data diri/perkenalan tentang diri kamu, keluarga, alamat, pendidikan, intinya lebih mengarah ke riwayat hidup kamu dan harus dalam bahasa Inggris. Terkadang juga menanyakan tentang pengetahuan/knowledge bidang pekerjaan yangg kamu pilih. Akan tetapi biasanya hanya sedikit saj. Dan ketika kamu ditanyain “can you speaking english??” jangan sekali-skali menjawab “yes I can, but just a little” atau ” litle-litle” kamu harus jawab “YES I CAN!” jika kamu jawab litle-litle maka biasanya kamu akan di usir dr ruang interview dalam waktu 5 detik!, & disuruh kursus dahulu. Maka persiapkanlah dirimu. Unt


Tips penting!
a. pegang map lamaran kamu di tangan kiri dan letakkan di dada.
b. ketuk pintu dengan tangan kanan pada saat masuk ruang interview
c. beri salam sambil tersenyum&lebih bagus jika kamu sapa dengan  namanya. Misal “good morning Mr.     Lorenz.. & jangan duduk jika belum dipersilahkan.
d. ketika dipersilakan duduk, ucapkan terima kasih sumbari menyerahkan map lamaran kamu dengan         tangan kanan, lalu duduk.
e. Jawab semua pertanyaan dengan tenang, tersenyum, jelas & dapat dimengrti.
f.  jika semua interview sudah selsai&kamu dipersilahkan bertanya  balik, maka tanyakanlah
apa yg ingin kamu tanyakan, misal: asuransi, jam kerja, mengetahui  illus atau tidaknya,dan baiknya         jangan buru-buru menanyakan masalah gaji.
g. Ingat selalu tersenyum, karena kamu adalah orang hospitality.

Catatan penting : Kalau kamu dinyatakan lulus interview makan kamu di suruh medical check up biasanya di Rumah sakit yang sudah di rujuk kalau daerah Jakarta Di RS. Puri Medika dan RS. duh lupa lagi satu lagi nanti kalu inget di kasih tahu….hehehe lupa maklum dah tua.
Jika Lulus Medical Check Up
Medical check-up (tes kesehatan), dalam hal ini kesehatan yang paling rawan adalah untuk penyakit menular seperti HIV, TB, dan penyakit menular lainnya. prosesnya antara lain:
1. Tes darah dilakukan 2 x, biasanya sebelum kita medical terlebih  dahulu puasa selama 12 jam. Darah        pertama diambil pada saat kita  masih berpuasa, lalu 2-3 jam kemudian diambil ulang di bagian jari          untuk mngetahui kadar gula tubuh kita.
2. Tes Mata (rabun, katarak, minus)
3. Tes pendengaran/telinga.
4. Tes kotoran & urine
5. Tes tensi & tekanan darah
6. Tes liur/air ludah
7. Threadmeal Tes (jantung), dengan cara jalan-jalan cepat-berlari dengan durasi sekitar 25 menit.

Jika tes medical selesai dan hasilnya OK. atau di nyatakan FIT
biasanya hasil medical akan segera di berikan sama kamu biasanyasekitar jam 5 – 6 sore kalau dinyatakan sehat bisa sehari beres tapi kalo misalnya ada salah satu kesehatan kamu gak sehat makan harus konsultasi sama dokter yang di rujuk makanya jangan main2 sama kesehatan dari sekarang hidup sehat makan yang teratur dan sebagainya stelah dapat hasil tesnya kamu segera report besoknya ke agen SBI bisa melalui telephone atau datang langsung. nanti tinggal tunggu schedule untuk training di Ms. Nieuw Jakarta. Jangan salah di Ms.Nieuw jakarta gak langsung bisa ikut training tapi di tes lagi interview sama dosen disana biasanya mengenai pengetahuan yang sesaui kamu lamar.

Dokumen-dokumen yang di anjurkan oleh agen seperti :
1. Passport
2. BST (basic safety training)
3. Seaman Book / buku pelaut
4. S.I.D ( Seafarer Identity Document )

0 comments

Posting Komentar