BUKU TAMU -------Klik Dibawah ini

cbox

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sebab Timbul Lingkaran Hitam Dibawah Mata

Minggu, 17 April 2011


http://onlinesoftskills.files.wordpress.com/2010/01/dark-cicles-eyes.jpg?w=295&h=244

Lingkaran hitam dibawah mata biasanya timbul pada orang dewasa. Meski demikian, lingkaran hitam dibawah mata juga dapat timbul pada berbagai kalangan usia, baik pria maupun wanita.


Lingkaran hitam dibawah mata dapat memberi pengaruh besar terhadap penampilan Anda, membuat Anda kelihatan kelelahan atau lebih tua dari usia sebenarnya. Untuk menyembunyikan atau menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata ini, sangatlah penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana ia bisa timbul.


1. Penuaan

Menurut keterangan dari Klinik Mayo, lingkaran hitam dibawah mata umumnya timbul seiring dengan penuaan. Yaitu timbul pada saat kulit mengalami penuaan, sehingga kulit kehilangan kolagen dan lemak.

Akhirnya, pembuluh darah yang berwarna biru dan merah dibawah mata menjadi semakin jelas kelihatan. Dan sebagai tambahan, dr. John Persing kepada koran New York Times menjelaskan bahwa usia dapat menjadi penyebab darah berkumpul dibawah mata, sehingga memicu timbulnya warna gelap/hitam dibawah mata dan kantong mata.


2. Kelebihan Pigmentasi

Kelebihan pigmentasi pada kulit kadang-kadang menjadi penyebab timbulnya lingkaran hitam dibawah mata yang tak kunjung hilang. Jika warna gelapnya tidak hilang ketika ditekan,mungkin terdapat sesuatu yang tidak beres dengan pigmennya.

Meskipun lingkaran hitam bisa timbul pada setiap tipe kulit, koran New York Times mencatat bahwa kelebihan pigmentasi paling sering terlihat pada orang Italia Selatan, orang kulit hitam di Amerika dan orang Asia Selatan.


3. Hidung Tersumbat

Hidung Tersumbat dapat menyebakan urat darah halus dibawah mata menjadi gelap, sehingga menimbulkan lingkaran hitam. Ini terjadi ketika pembuluh dan jaringan darah di bagian hidung membesar karena cairan.

Hal ini bisa terjadi karena banyak kondisi seperti alergi, influenza, pilek, atau sebuah kondisi hidung tersumbat yang bersifat kronis atau yang lebih dikenal dengan rhinities non-alergika. Meski hidung tersumbat adalah hal tidak nyaman yang dianggap biasa bagi orang dewasa, ia dapat menjadi hal yang berbahaya bagi sebagian bayi yang mempunyai kesulitan dalam menyelesaikan makanannya kalau terdapat gangguan pada hidungnya.


4. Alergi

Situs Institut Kesehatan Nasional yang bernama MedlinePlus mencatat bahwa Alergi kadang dapat menyebabkan timbulnya lingkaran mata hitam dan juga pengeluaran air mata.

Lingkaran “Mata Biru Karena Alergi” adalah sebuah lingkaran hitam yang warnanya mirip dengan sebuah lingkaran hitam dibawah mata, yang timbul akibat bertambahnya aliran darah ke daerah sinus. Hal ini akan memperbesar reaksi sistem pertahanan tubuh kita (sistem imun) setelah menemukan sebuah zat yang menurutnya berbahaya.

0 comments

Poskan Komentar