BUKU TAMU -------Klik Dibawah ini

cbox

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Marine Radar Dan Penggunaanya dalam Industri Pelayaran

Senin, 18 April 2011


radar Marine biasanya radar jarak pendek yang digunakan oleh kapal untuk menentukan lokasi tentang kapal lain dan darat di daerah tersebut. Dengan frekuensi yang dioperasikan radar ini dikenal sebagai x-band atau s-band frekuensi. X singkatan rahasia, karena radar kapal terutama frekuensi yang tersembunyi sementara digunakan untuk tujuan pelacakan kapal selama Perang Dunia Kedua. S singkatan rentang kecil di tipe kedua

Perangkat kapal Pelacakan adalah wajib per COLREGS (Peraturan Internasional Pencegahan Tubrukan di Laut). COLREGS adalah publikasi yang diterbitkan secara teratur oleh Organisasi Maritim Internasional (IMO) untuk membantu membuat perjalanan laut aman.

Dengan bantuan radar kapal, kecelakaan dapat dicegah di daerah laut. Namun, bahkan ketika kapal-kapal yang berlabuh di pelabuhan, dengan bantuan radar ini, penjaga pantai dan pihak berwenang lain dapat menggunakannya untuk memantau lalu lintas di kisaran radar kecil.

Radar kapal memiliki layar yang menampilkan semua objek yang hadir dalam rentang segera radar. Karena semua benda yang jelas terlihat pada layar, navigasi dan pemantauan posisi kapal menjadi benar-benar layak.

Operasi Radar Marine

Pengoperasian radar laut dapat dijelaskan sebagai berikut:

* Ada sebuah antena di bagian atas radar yang terus berputar dan berkedip

* berkedip sebenarnya adalah frekuensi balok yang dikirim dari radar untuk mengetahui apakah ada hadir di jalur kapal objek

* Frekuensi dan waktu yang diambil oleh berkedip untuk kembali (refleksi) kepada penerima radar kapal membantu untuk mengetahui apakah rute kapal dapat dilanjutkan dengan atau tidak

* Pada tampilan layar, refleksi dapat dilihat sehingga mengidentifikasi jarak sebenarnya dari benda bahkan bisa lebih mudah

Hal yang paling penting tentang radar laut adalah bahwa layar digunakan untuk melihat posisi objek baik LED layar atau layar monokrom. Dengan layar yang sempurna tersebut, kejelasan obyek disorot lebih jauh. Juga karena layar ini adalah air-bukti tidak ada ancaman gangguan terhadap sistem radar kapal di saat cuaca buruk.

Sistem pelacakan kapal telah lebih lanjut dikembangkan untuk menyertakan bahkan perahu. Ini berarti bahwa bahkan pemilik kapal dapat yakin keselamatan kapal mereka sementara di atas air.

Salah satu keunggulan utama dari radar laut adalah bahwa konsumsi daya dan listrik oleh mereka terlalu sedikit. Ini berarti bahwa radar laut tidak hanya user-friendly tetapi juga membantu pemilik kapal untuk mengatur biaya tenaga dan listrik.

Radar telah menjadi instrumen utama untuk membantu navigasi laut sejak enam dasawarsa terakhir. Selama bertahun-tahun, teknologi radar telah dikembangkan untuk mencakup bukan hanya pesawat tetapi juga kapal. Perjalanan Kelautan dan keselamatan, dengan demikian telah menjadi sangat layak. Hal ini dapat diharapkan, bahwa di masa depan perangkat pelacakan lebih tersebut akan dikembangkan sehingga lebih jumlah kecelakaan laut dan korban dapat dicegah.

0 comments

Posting Komentar