BUKU TAMU -------Klik Dibawah ini

cbox

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Awas! virus android menyamar jadi update security

Senin, 18 April 2011


INILAH.COM, Jakarta – Pembuat software keamanan Symantec menemukan trojan Android baru yang meniru update keamanan yang baru saja dirilis di Android Market oleh Google. Seperti apa?
Trojan ini menyebar melalui toko aplikasi Android pihak ketiga. Trojan ini merupakan malware (program jahat) yang dimasukkan ke dalam update keamanan di Android Market yang dirilis oleh Goolge.
Awalnya, update ini memiliki misi menghapus malware DroidDream dari perangkat Android. Malware ini menyamar menggunakan nama alat keamanan asli di Android Market.
Trojan ini menyasar para pengguna Android di China. Symantec mengatakan, trojan ini mampu mengirim SMS untuk memerintah dan mengontrol server bersama dengan informasi perangkat, termasuk nomor IMEI dan nomor pengguna ponsel.
“Analisa aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan. Namun, hal yang mengejutkan adalah kode malware ini berdasarkan pada proyek yang ada di Google Code dan lisensinya dipegang oleh Apache License,” kata Mario Ballano dari Symantec.
Meroketnya popularitas Android di dunia membuat para hacker (peretas) marak mengeksploitasinya. Mereka biasanya memasukkan malware ke dalam aplikasi-aplikasi yang nampaknya tidak berbahaya.
Statistik terbaru Gartner menunjukkan, 67 juta perangkat Android terjual tahun lalu. Berhati-hatilah.

0 comments

Poskan Komentar